Error
  • Error loading feed data

Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Melakukan Monitoring dan Penambahan Koleksi bahan Bacaan Perpustakaan Kecamatan

Pada hakekatnya tugas utama perpustakaan adalah berperan aktif melaksanakaan tugas dan fungsi Pemerintah Daerah dan Masyarakat dengan cara menyediakan, menyiapkan, mengolah dan memelihara koleksi bahan pustaka siap pakai, serta sarana informasi lainya yang sesuai keperluan Pemerintah Daerah dan warga masyarakat. Mendayagunakan koleksi, berupa penyediaan sarana sistem layanan, penyiapan tenaga manusia, penyediaan sarana dan prasarana serta menginformasikan/mempromosikan dan jasa kepada masyarakat.

Pada Bulan Mei yang lalu Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Natuna mengadakan monitoring sekaligus penyaluran buku – buku perpustakaan untuk penambahan koleksi bahan bacaan di Perpustakaan Kecamatan. Untuk dapat diketahui Perpustakaan Kecamatan di Kabupaten Natuna telah berjumlah 7 (Tujuh) unit, antara lain : Perpustakaan Kecamatan Bunguran Timur Laut, Perpustakaan Kecamatan Bunguran Barat Kelurahan Sedanau, Perpustakaan Kecamatan Bunguran Barat Desa Gunung Putri, Perpustakaan Kecamatan Midai, Perpustakaan Kecamatan Serasan, Perpustakaan Serasan Timur dan Perpustakaan Subi.

Monitoring dan Penambahan koleksi bahan bacaan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Natuna Hasbullah, SE dengan jumlah judul sebanyak 664 judul buku untuk setiap Gedung Perpustakaan Kecamatan. Menurut Hasbullah, SE perpustakaan memiliki fungsi melayani masyarakat untuk memperoleh dan meningkatkan ilmu pengetahuan dengan mudah dan sederhana. Untuk itu dalam kesempatan ini Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah memastikan langsung buku - buku tambahan koleksi bacaan ini sampai di Perpustakaan Kecamatan dengan dengan baik dan tepat waktu agar dapat dengan segera dipajang dan disalurkan kepada masyarakat di kecamatan. Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah juga memeriksa kesiapan para petugas perpustakaan kecamatan dalam melayani kebutuhan pengunjung serta mekanisme sistem pengelolaan perpustakaan yang diterapkan agar Perpustakaan Kecamatan dapat berfungsi sebagaimana yang diinginkan.

Dengan adanya Penambahan koleksi bahan bacaan di Perpustakaan Kecamatan ini, Pemerintah Kabupaten Natuna yang dalam hal ini Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Natuna Berharap agar masyarakat di Kabupaten Natuna khususnya masyarakat kecamatan yang telah tersedia Gedung Perpustakaan Kecamatan, agar dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan baik guna memenuhi kebutuhan informasinya. Tidak hanya untuk kalangan pelajar, kalangan orang tua juga dapat memanfaatkan Perpustakaan Kecamatan ini untuk meningkatkan pengetahuan. Karna Perpustakaan merupakan lembaga pendidikan ,pengetahuan, teknologi dan budaya sebagai sumber belajar untuk memperoleh dan meningkatkan ilmu pengetahuan bagi semua lapisan masyarakat.

Link Terkait

Situs Resmi BPAD Provinsi Kepri

Situs Resmi PNRI

Situs Resmi ANRI

Katalog Online

Screenshot 2

Berita Natuna

Search

Tamu online

We have 13 guests and no members online

Jumlah Pengunjung

115907
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
127
311
438
113215
6775
11602
115907

Your IP: 54.80.158.127
Server Time: 2017-07-24 08:35:58
Go to top