Error
  • Error loading feed data

Lomba Minat dan Budaya Baca Tingkat Pelajar se-Natuna Sukses

 

 

 

Para siswa pemenang Lomba Minat dan Budaya Baca tingkat pelajar se-Kabupaten Natuna tahun 2014 berfoto bersama dengan Asisten II Setda Natuna, Izwar Asfawi dan Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daera (KPAD) Natuna, Hasbullah dalam penutupan lomba, Rabu (30/4). (antarakepri.com/Zam Jambak)

Natuna (Antara Kepri) - Lomba Minat dan Budaya Baca tingkat pelajar se-Kabupaten Natuna tahun 2014, yang diselenggarakan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kabupaten Natuna  berjalan sukses.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kabupaten Natuna, Hasbullah dalam penutupan perlombaan tersebut mengatakan, KPAD Natuna ingin menjadikan budaya membaca buku sebagai gaya hidup kedepan.

"Kendati pertumbuhan teknologi informasi kian maju, fungsi buku tetap belum tergantikan. Untuk itu, melalui lomba Minat dan Budaya Baca ini, kita jadikan budaya baca buku sebagai gaya hidup," ungkap Hasbullah.

Dikatakan Hasbullah, untuk terbaik pertama kategori perlombaan bercerita, akan mewakili Natuna pada tingkat provinsi. Sedangkan untuk kategori mendongeng, melukis, resensi buku dan lomba baca dan cipta puisi, kepada juara pertama, kedua dan ketiga diberikan tropi dan uang pembinaan.

Juara pertama kategori lomba bercerita tingkat SD di raih oleh Dinda Fairuz Hisanah perwakilan Kecamatan Bunguran Timur, juara kedua di raih oleh Aprilawati dari Bunguran Timur Laut. Sedangkan juara ketiga di raih oleh  Kasta Alfian Nurhakim dari perwakilan Kecamatan Bunguran Tengah.

Kemudian kategori lomba melukis tingkat SD, juara pertama diraih oleh Rezki Nanda Wibowo perwakilan Kecamatan Midai, juara kedua diraih Nopia dari Bunguran Timur, sedangkan untuk juara ketiga diraih oleh Gita Aprilia dari Bunguran Utara.

Selanjutnya, kategori mendongeng tingkat SLTP, juara pertama diraih oleh Kiki Stefani dari Kecamatan Bunguran Timur Laut, juara kedua diraih oleh Wan Lika Arisona dari Bunguran Barat. Sedangkan juara ketiga diraih Eka Saputri, perwakilan dari Bunguran Tengah.

Dan untuk kategori lomba Cipta dan Baca Puisi tingkat SLTP, juara pertama di raih oleh perwakilan Kecamatan Bunguran Barat yang bernama Trinadi, juara kedua diraih oleh Sakia Dalila Lasqi dari Bunguran Timur, sedangkan untuk juara ketiga di raih oleh Trisna Ardiansyah perwakilan Bunguran Tengah.

Sedangkan untuk kategori Resensi Buku tingkat SMU sederajat, jura pertama diraih oleh Yuliana dari perwakilan Bunguran Selatan, juara kedua di raih oleh Helda Krismayanti dari Kecamatan Bunguran Barat, sedangkan untuk juara ketiga di raih oleh Sari'ah perwakilan kecamatan Bunguran Timur Laut.

Sebagaimana diketahui kata Hasbullah, perlombaan Pengembangan Minat dan Budaya Baca pada tahun ini, diikuti sebanyak 60 orang pelajar setingkat SD, SLTP dan SMU sederajat se-Kabupaten Natuna.

Hadir dalam penutupan perlombaan tersebut, Asisten II Sekretariat Daerah, Izwar Asfawi, sejumlah SKPD, FKPD serta guru-guru pendamping peserta lomba. Kegiatan ini berlansung selama tiga hari dari tanggal 27 hingga 30 April 2014. (Antara)

Rabu, 30 April 2014 20:36 WIB

 

Editor: Evy R. Syamsir

 

 

 

Link Terkait

Situs Resmi BPAD Provinsi Kepri

Situs Resmi PNRI

Situs Resmi ANRI

Katalog Online

Screenshot 2

Berita Natuna

Search

Tamu online

We have 5 guests and no members online

Jumlah Pengunjung

192387
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
74
84
634
191122
1797
3749
192387

Your IP: 54.196.26.1
Server Time: 2018-10-21 11:59:14
Go to top